Masjid Al Hussein di Cairo

Masjid Al Hussein di Cairo

795
0
SHARE

Masjid Al-Hussein adalah sebuah masjid yang dibangun tahun 1154 dan terletak di Kairo, Mesir, dekat bazaar Khan El-Khalili. Ini adalah nama untuk cucu Muhammad Husain bin Ali. Dawoodi Bohra dan Muslim Sunni lainnya percaya itu Kepalanya dimakamkan dengan alasan masjid. Masjid, Dianggap salah satu situs tersuci umat Islam di Mesir,

  1. dibangun di pemakaman para khalifah Fatimiyah, fakta itu kemudian ditemukan Selama penggalian. Makam adalah bagian tertua dari kompleks, dating kembali ke asli waktu masjid itu sendiri dibangun, sekitar 1154.
  2. Bangunan Saat berdiri dibangun pada abad ke-19, dan Dipengaruhi oleh arsitektur Gothic Revival.
  3. Masjid rumah beberapa item Dianggap suci oleh umat Islam ,: seperti naskah lengkap tertua Quran.
  4. Sejarah transfer kepala Husain untuk Fatimiyah di Kairo dalam keyakinan
  5. The Zarih kepala Husain, Masjid Hussein Al, Kairo

    Itu adalah 15 Fatimiyah / Ismaili / Dawoodi Bohra Imam Abu Mansur Nizar al-Aziz Billah (d.386 AH / 996), WHO menelusuri situs kepala Kakek buyutnya Melalui kantor-Nya kontemporer di Baghdad pada tahun 985 . Di kota Ashkelon tetap menguburkannya di “Baab al Faradis” acerca selama 250 tahun, untuk 1153.

    Setelah 21 Fatimiyah Imam al-Tayyib Abi l-Qasim, Pergi ke pengasingan dan pamannya, Abdul Majid menduduki tahta Kekaisaran Fatimiyah. Khawatir tidak hormat dan kekejaman para pengkhianat dan musuh, yang Majidi-raja, Al-Zhafir, memerintahkan transfer kepala ke Kairo. The W’ali kota Ashkelon, Al Amir Sayf al Mamlaka Tamim, Seiring Dengan kustodian dari Mashhad, Qazi Mohammad bin Miskin, Mengambil keluar peti mati terkubur dari Raas Imam al Husain dari Masyhad, dan Dengan hormat dan hormat, pada hari Minggu 8 Jumada Al-Thani, 548 (31 Agustus 1153) Dibawa kepala dari kota Ashkelon ke Kairo, Mesir. Syedi Hasan bin Asad (Hir’az, Yaman) acara esta Dibahas Dalam naskah Risalah-Nya sebagai berikut: “Ketika Raas (kepala) untuk Imam Husain dibawa keluar dari peti mati, di Ashkelon, tetes darah segar Apakah terlihat pada Raas ke Imam Husain dan aroma Musk tersebar di seluruh. ”

    Sejarawan Maqrizi Al-Ahmad al-Qalqashandi, dan Ibn Muyassar (d.1278) Disebutkan Itu Telah Mencapai peti Kairo pada hari Selasa 10 Jumadil Akhir (2 September 1153). Disertai Maknun Ust’ad di salah satu perahu layanan yang mendarat di Kafuri (Garden). Dimakamkan di sana di tempat yang dikenal “Qubbat untuk Daylam” atau “Turbat ke Zafr’an” (saat ini dikenal sebagai “Al Masyhad untuk Husain,” Dimana terkubur di bawah tanah tiga belas Fatimiyah Imam Muhammad dari 9 ke 20 di-Taqi Al-Amir bi Ahkami l-Lah). Tempat ini juga dikenal sebagai “B’ab Makhallif’at untuk Rasul”.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY