Masjid Moh Aly

Masjid Moh Aly

617
0
SHARE

Merupakan bangunan Masjid yang terletak di Benteng Sultan Salahuddin – Cairo di Mesir dan ditugaskan oleh Muhammad Ali Pasha antara periodeĀ  1830 dan 1848.

Muhammad Ali membangun masjid ini untuk menjadi yang terbesar di Mesir, dan salah satu Masjid yang terbesar di dunia pada saat itu, yang pada saat penyelesaian, itu. Muhammad Ali sekarang dimakamkanĀ  di bawah Komplek Benteng tersebut.

Terletak di puncak benteng, Masjid Ottoman ini, yang terbesar yang akan dibangun pada paruh pertama abad ke-19, adalah, dengan siluet animasi dan menara kembar, masjid yang paling terlihat di Kairo. Masjid ini dibangun untuk mengenang Tusun Pasha, putra tertua Muhammad Ali, yang meninggal pada tahun 1816.

Masjid moh aly adalah Masjid yang sangat besar, bersama dengan benteng sultan Salahuddin, adalah salah satu landmark dan tempat-tempat wisata dari Kairo dan merupakan salah satu fitur pertama yang akan terlihat ketika kita akan mendekati kota dari sisi mana pun.
Masjid ini dibangun di situs bangunan Mamluk tua di Benteng Kairo antara 1830 dan 1848, meskipun tidak selesai sampai masa pemerintahan Said Pasha pada tahun 1857. Arsitek itu Yusuf Bushnak dari Istanbul dan modelnya adalah Masjid Yeni [1] [2 ] di kota itu. Tanah di mana masjid itu didirikan dibangun dengan puing-puing dari bangunan sebelumnya Benteng.

Sebelum penyelesaian masjid, panel alabastered dari dinding bagian atas yang diambil dan digunakan untuk istana Abbas I. dinding ditelanjangi yang dilapisi dengan kayu yang dicat agar terlihat seperti marmer. Pada tahun 1899 masjid ini menunjukkan tanda-tanda retak dan beberapa perbaikan yang tidak memadai yang dilakukan. Tapi kondisi masjid menjadi begitu berbahaya sehingga skema lengkap restorasi diperintahkan oleh Raja Fuad pada tahun 1931 dan akhirnya selesai di bawah Raja Farouk pada tahun 1939.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY